HIPMIKIMDO Jabar Resmi Dilantik

Bandung, BBPOS – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menegaskan asas keadilan dan pemerataan ekonomi menjadi hal yang paling diharapkan seluruh masyarakat.

Uu mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar mendukung berbagai bentuk kegiatan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, hal itu akan menjadi daya dorong meningkatnya ekonomi masyarakat.

“Kami mengapresiasi mendukung semua kegiatan yang bernuansa ekonomi, terutama ekonomi kerakyatan,” ucap Kang Uu saat menghadiri pelantikan DPD Himpunan Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Indonesia (HIPMIKIMDO) Jabar di Museum Sri Baduga, Kota Bandung, Kamis (20/2/20).

“Semakin berkembangnya ekonomi mikro, maka semakin kuat ekonomi masyarakat Jawa Barat,” tambahnya.

Uu meminta, HIPMIKIMDO Jabar sebagai organisasi yang menaungi para pengusaha UMKM agar menjadi himpunan kekuatan bagi penguatan ekonomi mikro di provinsi dengan jumlah penduduk terbesar di Indonesia ini.

“Pemprov Jabar pun terus mendukung perkembangan UMKM melalui program One Village One Company (OVOC), BUMDes Juara, One Pesantren One Product (OPOP), Kredit Mesra, hingga berbagai lokakarya, pelatihan wirausaha, pendampingan, dan promosi bersama dinas dan lembaga terkait,” jelasnya.

Uu juga mengajak HIPMIKIMDO Jabar untuk menjadi mitra pembangunan ekonomi mikro di wilayah Jabar. Hal tersebut untuk tercapainya masyarakat yang sejahtera.

“Mudah- mudahan HIPMIKIMDO ‘ngabret’ dalam segala hal. Termasuk dalam rangka suksesnya UMKM di Jabar,” tuturnya.

Ketua HIPMIKIMDO KBB Saiful Rachman bersama Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Sementara itu, Ketua Umum HIPMIKIMDO KBB, Saiful Rachman mengatakan, organisasi pengusaha harus bangkit dan terdepan memberikan manfaat keberadaannya sehingga eksistensi HIMPMIKINDO didaerah dan nasional keberadannya dinanti.

“Ya mudah mudahan pengusaha dan pelaku umkm di KBB bisa maju dan sejahtera’’. Ujarnya.