Peningkatan Paham Berpolitik, Kesbangpol Gelar Koordinasi Forum Diskusi Politik

Batujajar,BBPOS – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bandung Barat Gelar Kegiatan Koordinasi Forum – Forum Partai bertempat di Gedung Tangkuban Parahu, lembaga penjaminan mutu pendidikan (LPMP) Batujajar, Selasa, (18/02/2020).

Kepala Kebangpol Bandung Barat, Jaja mengatakan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal di tahun 2020. Oleh karena itu, kegiatan serupa bakal digelar pertiga bulan sekaali.

“Bupati juga sangat suport dimana hal ini sudah sangat bagus, intinya untuk menyampaikan apa yang menjadi harapan setiap parpol untuk pembangunan Bandung Barat jadi untuk meningkatkan indeks demokrasi.” ujar Jaja.

Jaja menjelaskan, pemerintah daerah itu terdiri dari legislatif dan eksekutif yang harus selalu sinergis. Ia menilai, jika hal tersebut telah dicapai pendidikan politik bisa disampaikan kepada masyarakat dengan baik.

“Nanti dari indeks demokrasi insya alloh, baik tingkat partisipasi masyarakat bisa meningkat karena ada sosialisasi dari para pemerintah daerah dan Legistatif juga Eksekutifnya sendiri,” katanya.

Sementara itu, saat disinggung terkait bantuan keuangan bagi Partai Politik (Parpol), Jaja mengatakan, hal tersebut guna meningkatkan pendidikan politik kepada masyarakat dan hal itu sesuai dengan PPNo 2 tahun 2011 tentang partai politik.

“Masih sama dengan tahun sebelumnya, mudah – mudahan kalau harapan dari pada dari rekan – rekan legislatif itu lebih naik, tapi kalo keadaan bandung barat sudah membaik di APBDnya insya alloh untuk kedepannya bisa meningkat, tapi kalo untuk sekarang masih 1500 persuara.”pungkasnya