Rumah di Baloper Rusak Berat Diterjang Banjir Bandang

Padalarang,BBPOS – Satu rumah di Perumahan Babakan Loa Permai (Baloper) Blok D Rt 02 Rw 20, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang terdampak banjir mengalami rusak berat lantaran diterjang banjir, Minggu (16/2/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

“Yang ada di rumah itu ibu saya, pas lagi melaksanakan shalat ashar. Tinggi air mencapai satu meter lebih,”kata pemilik rumah, Panji Gumilar (38), saat ditemui BBPOS di lokasi, Senin (17/2/2020).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut berlangsung cepat dan langsung menjebol dinding belakang rumah. air luapan banjir pun langsung merendam seisi rumah.

“Posisinya, ibu itu terjebak air dan pintu ketahan air jadi sulit dibuka. Ibu cari jalan lewat pintu kamar karena air di dalam rumah sudah setinggi satu setengah meter lebih,” terangnya.

Panji menambahkan, sebelumnya belum pernah terjadi banjir di perumahan Baloper. Oleh karena itu, dirinya menduga banjir tersebut berkaitan dengan robohnya benteng perumahan Bumi Asri.

“Awalnya, benteng perumahan Bumi Asri sepanjang 20 meter ambruk dan menutup saluran air kemudian menjebol dinding belakang rumah saya,” katanya.

Namun demikian, pihak pengembang perumahan Bumi Asri telah menemui masyarakat terdampak banjir menyampaikan itikad baik untuk memberikan ganti rugi .

“pihak pengembang bersedia melakukan pergantian materil kepada masyarakat yang terdampak banjir,” pungkasnya.