Umbara Antarkan KTP Ke Rumah Warga

Ngamprah,BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengantarkan langsung KTP elektronik yang sudah tercetak langsung kepada masyarakat bersangkutan, Di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Senin (10/2/2020).

Kegiatan tersebut juga sebagai sosialisasi program Sistem Pelayanan Antar Langsung (Silayung) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat.

Umbara mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program yang direncanakan 2019 lalu. Namun baru terealisasi pada awal tahun 2020.

“Hari ini bapak memberikan langsung ke beberapa warga penerima di desa Mekarsari Kecamatan Ngamprah,” katanya usai kegiatan pada wartawan.

Ia menyebut, dalam 20 hari ini ada 74 ribu KTP yang harus terselesaikan. Hal tersebut merupakan program pusat yang harus direalisasikan oleh Pemkab Bandung Barat.

“Nanti rekam cetaknya jadi di kecamatan jadi kepada warga kabupaten Bandung Barat seluruhnya tidak usah lagi ke Disdukcapilke kbb,” katanya.

Umbara mengimbau, agar masyarakat yang sudah direkam dan mendapatkan Surat Keterangan (Suket) untuk tidak datang ke kantor Disdukcapil.

“Kalau ke sini menggunakan ongkos waktu dan lain sebagainya, lebih baik datang ke kecamatan rekam cetak di kecamatan dannanti diantarkan tanpa ongkos kirim apa-apa,” pungkasnya.