Pers Berjasa Bantu Pemda KBB Sosialisasikan Program

Padalarang, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan peran pers sangat strategis dan penting dalam bagian proses pembangunan daerah, khususnya dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat seputar program-program pemerintah.

“Peran pers sangat penting untuk menjadi penyampai pesan berbagai program kerja pemerintah pusat dan daerah,” Kata Hengki, disela-sela peringatan HPN ke-74 tahun 2020 di Bale Pare Kota Baru Parahyangan Kecamatan Padalarang, Minggu (9/2/2020).

Menurut Hengki, pers memiliki peran utama untuk menyampaikan suatu informasi. Pemerintah membutuhkan peran pers, untuk membantu menyebarluaskan pesan-pesan atau informasi mengenai program atau kebijakan yang telah dibuat ke masyarakat luas, dan sebaliknya.

“Selama 20 tahun lebih saya bersahabat dengan saya dan media mereka sangat berjasa. Oleh sebab itu pemerintah tidak akan ada gunanya apabila tidak ada peran pers, sebab pers lah yang berperan menyebarkan seluruh informasi terkait program-program pemerintah,” kata Hengki seraya tersenyum.

Oleh sebab itu lanjut dia, pelaksanaan HPN itu juga disebut sebagai langkah awal persiapan pembangunan daerah,”mudah-mudahan pers semakin fropesional aktual dan independen dan doa saya yang terbaik untuk pers,” imbuh Hengki.

Sementara di tempat yang sama Heni Suhaeni memandang kegiatan yang diselenggarakan Wabup tersebut sebagai apresiasi positif dari pejabat public terhadap peran media.

“Itu artinya, peran kita selama ini diakui dan dihargai. Mudah-mudahan ini menjadi motivasi bagi kita untuk tetap berkarya secara professional,” tuturnya.

Menurutnya, peringatan HPN bersama Wabup dan Ketua DPRD KBB ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HPN 2020 PWI KBB. Masih ada kegiatan lainnya yang bersifat edukatif dan social akan diselenggarakan PWI KBB bekerjasama dengan Pemkab Bandung Barat.

“Insha Allah, kita sedang mempersiapkannya. Mohon do’anya saja supaya lancer dan sukses,” terang Heni.

Dalam kesempatan tersebut Heni juga mengucapkan terima kasih kepada Hengki Kurniawan, Rismanto, anggota PWI KBB dan wartawan lainnya serta sejumlah masyarakat yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

“PWI KBB siap bekerjasama dengan pihak manapun, sepanjang kegiatannya bisa positif dan bermanfaat bagi kami, maupun masyarakat,” ucapnya.