Umbara Minta Kepala OPD Selesaikan LKPD Tepat Waktu

Ngamprah,BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta setiap kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkab Bandung Barat untuk bekerja keras mengerjakan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2019.

Menurutnya, selama kepala dinas tidak mengerjakan sungguh-sungguh dan tepat waktu jangan berharap Kabupaten Bandung Barat mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Harus ada keinginan bersama meraih predikat WTP, karena sudah beberapa tahun tidak meraih opini WTP,”katanya.

Ia menambahkan, sejauh ini pihaknya terus mengingatkan agar laporan keuangan kepada BPK untuk dikerjakan secepatnya. Bahkan Umbara mengimbau agar kepala dinas tidak banyak tugas luar.

“Pemeriksaan sekarang kan yang tahun 2019, kuncinya ada di kepala SKPD,” katanya.

Lebih jauh dari itu, penyebab Kabupaten Bandung Barat meraih Wajar Dengan Pengecualian (WDP) pada TA 2018 lalu telah diselesaikan. Oleh karena itu, LKPD 2019 KBB raih predikat WTP.

“Kasus penggelapan dana BPJS RSUD Lembang sudah selesai, kan itu tahun anggaran 2018. Yang terpenting adalah semua kepala dinas bekerja keras dan tepat waktu,”katanya.

Umbara menegaskan, agar seluruh SKPD bekerja cepat dan tepat waktu guna predikat WTP TA 2019 dapat terwujud sesuai harapan semua pihak.

“WTP itu bukan keinginan bupati saja, tapi keinginan kita semua, ayo bekerja keras dan tepat waktu,” pungkasnya.