Sertijab Kapolsek Gununghalu, AKP Asep Yadi Yogaswara Siap jadi Pelindung Penuh Masyarakat

Gununghalu,BBPOS –Serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Gununghalu dari AKP Taryanto, SH kepada AKP Asep Yadi Yogaswara S.Ip. berlangsung penuh keakraban dan menambah tali persaudaraan. Pisah sambut tersebut digelar di Mapolsek Gununghalu Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (6/2/2020).

Menyertai pindah tugasnya Kapolsek Gununghalu AKP.Taryanto,SH yang mendapat tugas baru sebagai Kapolsek Batujajar.

Acara pisah sambut Kapolsek Gununghalu ini tidak semata-mata untuk memperkenalkan Kapolsek baru serta melepas Kapolsek lama , namun sebagai upaya untuk menciptakan momentum yang bertujuan mempererat silaturahmi, menjalin ikatan emosional , menanam rasa kedekatan dan memupuk persaudaraan dengan segenap steakholders. Selain itu, juga disertai pemikiran bahwa institusi kepolisian adalah merupakan bagian dari masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini ditunjukan dengan diberikannya kesempatan semua stakeholders untuk memberikan sambutan berisi rasa terimakasih kepada AKP Taryanto, SH sebagai Kapolsek lama serta menyambut dengan tangan terbuka kepada AKP Asep Yadi Yogaswara S.Ip. sebagai penggantinya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan serah terima jabatan Ketua Ranting Bhayangkari Gununghalu dari Ny Nia Taryanto kepada Ny Rima A.Y Yogaswara.

Kapolsek Gununghalu yang baru, AKP Asep Yadi Yogaswara S.Ip., menyampaikan rasa bangga atas sambutan yang sangat bersahabat dari semua elemen masyarakat di sini. Ini tentunya akan menjadi motivasi tersendiri dan membakar semangat dalam melakukan optimalisasi kerjanya.

Disisi lain, kata dia, sebuah kehormatan bisa bertemu dan berkumpul bersama-sama semua elemen masyarakat di Gununghalu dan Rongga. Kegiatan seperti ini diharapkan dapat mempererat persaudaraan dan kebersamaan serta meningkatkan intensitas komunikasi dalam menjaga kamtibmas.

“Karena saya dalam menjalankan tugas nanti tentunya akan mengikuti rekam jejak yang sudah dilakukan oleh pak Taryanto,” katanya.

Sementara AKP Taryanto, SH. dalam kesempatan sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada semua elemen masyarakat di Gununghalu dan Rongga ini.

Menurutnya, untuk itu dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengayom dan pelindung masyarakat tentunya diharapkan dukungan dan bantuan semua pihak.

“Terjalinnya sinergitas dengan semua stakeholders merupakan faktor yang sangat penting,” tandasnya.

Bahkan dukungan dan bantuan itu juga, menurut dia, ditunjukan oleh rekan-rekan media yang mempunyai fungsi dan kapasitas dalam menyebarluaskan informasi dan pembentukan opini bagi masyarakat umum.

“Dengan dukungan tersebut, menimbulkan situasi yang kondusif selama masa tugas saya,” ungkap Taryanto.

Sementara itu, Anggota DPRD KBB, Bagja Setiawan yang didaulat untuk memberikan sambutan menyampaikan bahwa kehadiran Kapolsek baru di Gununghalu ini tentunya akan menumbuhkan rasa espektasi bagi masyarakat di Gununghalu dan Rongga.

Dengan visinya yang berorientasi pada peningkatkan pelayanan dan responsif dalam pemeliharaan Kamtibmas dengan mengedepankan pencegahan pre’entif, preventif dan deteksi dini serta sebisa mungkin menghindari tindakan yang bersifat represif.

“Hal ini sejalan dengan spirit bahwa polisi merupakan pengayom dan pelindung masyarakat, maka sejatinya polisi harus dekat dengan masyarakat,” kata politisi yang menjadi kebanggaan masyarakat wilayah selatan ini. (Gus)