Hengki Turut Serta dalam Rangkaian HUT PDIP

Bandung,BBPOS – Kader PDIP, Hengki Kurniawan turut andil bagian pada kegiatan penanaman pohon yang dilakukan partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut serentak di seluruh Indonesia.

“Kegiatan tersebut merupakan bagian rangkaian acara hari jadi ke-47 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia,”katanya saat dihubungi BBPOS, Minggu (2/2/2020).

HK menjelaskan, selain merayakan hari jadi PDIP, gerakan menanam pohon ini juga memperingati ulang tahun sang ketua umum yakni Megawati Soekarnoputri.

“Para kader melakukan penanaman pohon sebagai upaya melestarikan lingkungan, memelihara hutan, dan sungai sebagai simbol peradaban,”jelasnya.

HK menyebut, terdapat 222.220 bibit pohon yang ditanam serentak di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Oleh karena itu, ia mengajak semua pihak untuk bergerak bersama menjaga lingkungan.

“Menjaga Hutan tidak bisa kita lakukan sendiri. Perlu Gerakan Bersama. Ayoo kita jaga Hutan kita, agar tidak menimbulkan Bencana,”katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Menteri Sosial, Juliari Batubara, Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, Ketua Bidang Ideologi, Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan Wasekjen PDI-P Sadarestu.

Selain itu juga hadir Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, anggota Komisi IV DPR RI Mindo Sianipar dan Ono Surono.