Atap Gedung D Pemkab KBB Bocor Nyaris Ambruk

Ngamprah, BBPOS – Atap Gedung Kantor D Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, nyaris jebol akibat hujan deras yang melanda wilayah Bandung Barat sejak beberapa hari belakangan ini.

Pantauan wartawan dilapangan, plafon yang berada di Gedung D lantai 2 tersebut terlihat memprihatinkan dengan keadaan dinding yang pecah pecah ,flapon atap yang bocor seperti dibiarkan begitu saja.

Hal tersebut nampak pada foto Pemandangan flapon yang bocor dan dinding yang retak retak.

Tidak ketinggalan lantai dibeberapa ruangan dan jalan diluar ruangan tergenang air akibat air hujan deras yang terus masuk melalui cela – cela atap yang bocor.

Menurut Dani warga yang hendak mengunjungi Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Bandung Barat, Kondisi keadaan yang memprihatinkan ini, sudah terlihat sejak beberapa bulan yang lalu.

“Ini sudah sejak beberapa bulan terakhir dibiarkan begitu saja. Bahaya juga lantai pun licin karena banyaknya air yang masuk,” ujar Dani kepada wartawan di Gedung D Pemkab Bandung Barat, Rabu (29/01/2020).

Menurutnya gedung kantor tersebut baru direhab pada tahun 2018 lalu akibat hujan angin. Namun setelah perehaban gedung berlantai dua itu sering mengalami kebocoran terutama lantai atas yang ditempati beberapa OPD terkait.

Dia menilai pemerintah Bandung Barat tidak cepat tanggap dalam membebahi masalah di wilayahnya.

“Sempat atap bangunan terbawa angin, tapi setelah di rehab. Sekarang sudah bocor lagi, saya juga terpeleset jatuh,” terang Dani.