Waduh! Jembatan Cilengkrang Amblas,Akses Menuju Pemda KBB Terputus

Cilame,BBPOS – Jembatan Irigasi di Kampung Sukamaju RT 01 RW 01, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah amblas, Selasa (21/1) sore.

Kapolsek Padalarang, Kompol Supriati menjelaskan, kejadian tersebut diduga lantaran pengikisan tanah akibat hujan deras yang menyebabkan banjir bandang beberapa waktu lalu.

“Ada pengikisan tanah di bawah jalan akibat meluapnya air saat banjir bandang,”katanya saat ditemui di lokasi, Selasa (21/1/2020).

Pihaknya akan menutup sementara lalu lintas di kawasan tersebut terutama untuk kendaraan roda empat. Pasalnya, dikhawatirkan ada hal-hal yang tak diinginkan terjadi.

“Ada kemungkinan ditutup semuanya, takutnya amblas lagi,”katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Cilame Aas M Asor mengatakan, jembatan itu dibangun desanya menggunakan anggaran yang sudah lama. Namun seiring dengan peningkatan menjadi jalan kabupaten, intensitas pengguna jalan menjadi meningkat.

“Jalan jadi ramai, baik mau ke pemda maupun ke Cimahi,” katanya.

Kades tiga periode ini pun memastikan, akses jalan tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan.

“Semua terputus. dan ini tidak bisa dilalui oleh pengguna jalan baik mau ke Pemda KBB maupun ke arah Cimahi,” pungkasnya.

Sementara itu, menurut kesaksian warga, Ade (41) menjelaskan, penyempitan aliran sungai lantaran pembangunan menjadi faktor meluapnya air sungai di wilayahnya.

“Sempat ada kendaraan besar (Dumbtruck) melintas, tak lama ambrol jalannya,” katanya.