Mantap! E-KTP KBB Diantar Langsung ke Rumah

BBPOS, Ngamprah – Pelantikan 144 pejabat Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendadak ada pesan spesial terhadap salah satu kepala dinasnya, Senin (20/1/2020). Orang nomor satu di KBB Aa Umbara Sutisna meminta Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Disdukcapil) yang baru Hendra Trismayadi untuk melakukan pelayanan ekstra yakni e-KTP itu diantarkan langsung ke rumah.

“Saya ingin pelayanan e-KTP bisa diantarkan langsung ke rumah warga. Pasti kalau ada niat yakin bisa,” ujar Aa Umbara saat ditemui awak media usai pelantikan Pejabat Pemda Bandung Barat di Aula Masjid Asidik. Senin (20/1/2020).

Masih kata Aa, dengan adanya pelayanan seperi itu. Menjadi bekal kepercayan layanan masyarakat kepada ASN meningkat dari 30% menjadi 50 %.

Aa menambahkan, rotasi mutasi ini biasa dan lumrah dilakukan oleh kepala daerah. “Artinya, biar ASN itu tidak jenuh, biar termotivasi dan berprestasi sekaligus mengimplementasikan visi AKUR,” ujarnya.

Diketahui jumlah 144 pejabat yang dilantik itu terdiri dari 4 jabatan pimpinan tinggi pratama, 35 jabatan adminstrator, 101 jabatan pengawas dan 3 jabatan fungsional.