HK Tunjukan Konsistensi di Bidang Sosial, Budaya dan Olahraga

Padalarang,BBPOS – Ratusan warga antusias mengikuti kegiatan “indahnya berbagi” yang dilaksanakan oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan. Selain pengobatan gratis, ada juga kegiatan bernuansa budaya Sunda yakni Pasanggiri Pencak Silat.

HK sapaan akrab Hengki Kurniawan mengatakan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan dibeberapa tempat lain seperti di Kecamatan Sindangkerta. Ia bersyukur animo masyarakat dalam kegiatan tersebut cukup tinggi.

“Alhamdulillah acaranya berjalan lancar dan ramai juga,”katanya saat ditemui di Lapang Ambarita, Kecamatan Padalarang, Minggu (19/1/2020).

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan upayanya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat. Tentunya dengan program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Ada olahraganya juga, pelayanan kesehatan gratis dan acara yang bernuansa budaya Sunda,”katanya.

Program tersebut merupakan murni non APBD, HK bertekad terus ingin memberikan solusi bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah yang tidak mampu di Kabupaten Bandung Barat.

Konsistensi HK di bidang olahraga pun terus ditunjukan. Hal itu dibuktikan dengan gelaran olah raga yang bakal dilaksanakan dalam waktu dekat dengan program “HK Cup 2020”.

Selain itu, tekad HK untuk melestarikan budaya Sunda terus digelorakan, salah satunya adalah dengan Pasanggiri Pencak Silat. Hal itu sebagai wujud atas penghargaan yang diperoleh dari UNESCO sebagai salah satu budaya asli Indonesia.

‘InshaaAllah semangat melestarikan budaya akan selalu ada di dalam diri kita. Kita memiliki sesuatu yg berharga tapi jarang dihargai. Contohnya budaya. Jangan sampai ketika nanti di claim orang lain baru kita memperjuangakan mati-matian,” kata HK.

HK berharap, kegiatan indahnya berbagi dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Bandung Barat. Ia menyebut, kegiatan serupa bakal dilaksanakan di seluruh wilayah Bandung Barat.

“Ini kan kegiatan kontinyu mudah-mudahan bisa dilaksanakan di tempat lain, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini,” katanya.