Cimerang Festival 2020 Meriah

Cimerang, BBPOS – Ratusan warga Desa Cimerang, Kecamatan Padalarang, antusias mengikuti kegiatan “Cimerang Festival 2020” bertempat di lapangan Pasir Gombong, RW 15, Sabtu (18/1/2020).

Kegiatan tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi warga sekitar. Betapa tidak, berbagai hiburan rakyat disajikan dengan kemasan yang menarik dan menyedot perhatian warga.

Ketua pelaksana Cimerang Festival, Usep Sukarna mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk mempersatukan warga Desa Cimerang.

“Kegiatan ini kali pertama di laksanakan di Cimerang setelah pelantikan Kepala Desa Cimerang yang baru,” katanya saat ditemui sela-sela kegiatan, Sabtu (18/1/2020).

Ia menjelaskan, Cimerang Festival juga menjadi ajang lebih mengenalkan budaya Sunda kepada masyarakat. Selain itu, untuk menarik perhatian masyarakat, diisi juga oleh artis asal ibukota.

“Ini adalah cara Kepala Desa untuk melayani masyarakat dan memfasilitasi warganya mendapatkan hiburan,”katanya.

Cimerang Festival 2020

Rencananya kegiatan tersebut bakal berakhir pada Senin (20/1/2020) mendatang, yang akan dihadiri langsung oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna sebagai penutup puncak acara Cimerang Festival 2020.

“Lanjut dengan Sunatan masal, dan santunan anak yatim se Desa Cimerang,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Usep pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta dalam menyukseskan kegiatan Cimerang Festival 2020 yang baru kali pertama dilaksanakan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah mendukung, terutama kepada generasi muda setempat dan karang taruna se-desa Cimerang,” katanya.

Sementara itu, Kades Cimerang, Deni Hermansyah mengatakan, dirinya merasa senang dengan animo masyarakat yang cukup tinggi dan terhibur.

“Masyarakat senang, tentunya saya pun ikut senang,”katanya.

Ia menyebut, kegiatan serupa bakal digelar pada tahun depan. Hal tersebut lantaran melihat animo masyarakat yang cukup tinggi dan cukup terhibur.

“Saya optimis tahun depan lebih ramai dan sukses,”pungkasnya. (ZKA).