50 Rider Batra Bantu Bersihkan Sisa Banjir dan Pangan

Padalarang, BBPOS – Sebanyak 50 rider Batujajar Trail Advanture (Batra) yang bekerjasama dengan Pusdiklatpassus Batujajar memberikan bantuan pangan dan tenaga yang terdampak banjir di Kecamatan Ngamprah dan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Minggu, (5/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut Batra mengunjungi posko bencana banjir di Aula Kantor Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah, posko banjir Perum Cimareme Indah RT 01 RW 03 Desa Margajaya Kecamatan Ngamprah, serta posko banjir Underpass Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang.

Para rider berjumlah 50 ini melakukan start di Lapang Fadilah Pusdilkatpassus Jl. Raya Batujajar, Desa Galanggang, Kecamatan Barujajar KBB.

Turut hadir Dandenma Letkol Inf. Surnadi, Kasipam Mayor Cmp. Ahmad Suraidi, anggota Pusdiklatpassus dan perwakilan Komunitas Trail Batujajar.

Bantuan para raider itu berupa pangan seperti beras, mie instan, alat mandi dan makanan ringan diterima RT dan RW. Selain itu, para rider Batra pun membantu korban banjir membersihkan sisa-sisa peralatan rumah tangga yang tergenang banjir.

Letkol Inf. Surnadi mengatakan, tujuan dari Batra mengunjungi korban banjir adalah untuk dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang.

“Rombongan kami diterima dengan baik oleh Pak RT dan RW di masing-masing posko. Dan kegiatan ini berjalan aman dan kondusif,” bebernya.