Awal Tahun, Hengki Berikan Kebahagian Bagi Emak-Emak

Padalarang, BBPOS – Ratusan masyarakat Bandung Barat yang didominasi emak-emak antusias mengikuti seminar wirausaha terkait penanggulangan masalah ekonomi, di Bale Pare, Kotabaru Parahyangan, Minggu (5/1/2020).

Beberapa masalah muncul dan menjadi bahan diskusi yang langsung dipandu oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan tersebut. Salah satunya adalah masyarakat yang terjebak pinjaman online dengan bunga yang fantastis.

Hengki Kurniawan mengatakan, pihaknya akan merealisasikan rencana 1000 warung emak-emak yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Hal tersebut dilakukan guna memberikan alternatif masyarakat untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

“Kita untuk pertama coba dengan modal Rp2 juta dahulu,”kata Hengki, Minggu (5/1/2020).

Dengan modal tersebut, kata Hengki, dirinya ingin melihat sejauh mana perkembangan usaha yang dijalani dalam tenggang waktu beberapa pekan atau bulan.

“Kalau berhasil dijalankan nantinya modal akan ditambah menjadi kisaran Rp4 juta berupa barang dagangan,”katanya.

Hengki juga menjelaskan, koperasi gotong royong yang ia buat akan menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang terjebak hutang pada pinjaman online dan sejenisnya.

“Administrasi dan lainnya sudah beres, ini sudah saya siapkan beberapa bulan lalu,”katanya.

Ia berharap, program tersebut berjalan lancar dan menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang sedang dirundung permasalahan ekonomi.

“Mohon doanya agar semua berjalan lancar,”katanya.