Wagub Jabar Minta Utamakan Solusi Banjir Bukan Saling Menyalahkan

Padalarang, BBPOS – Banjir Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi perhatian serius Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum langsung turun ke lokasi bencana untuk meninjau kondisinya.

Dalam tinjauan tersebut, orang nomor dua di Jabar ini meminta warga terdampak banjir di KBB untuk tidak saling menyalahkan terkait penyebab banjir yang diduga karena adanya proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB).

“Jangan saling menyalahkan antara satu sama lain, akibatnya masyarakat yang dirugikan. Kita harus ambil solusi bagaimana hal semacam ini tidak terulang kembali,” kata Uu saat meninjau lokasi banjir di KBB, Kamis (2/1/2020).

Meski demikian, Uu sangat bersyukur terhadap Bupati Bandung Barat, Aa Umbara yang sudah bertindak begitu cepat yang dibuktikan hari ini. “Semua permasalahan banjir sudah ada antisipasi dengan langkah hari ini dan kedepannya oleh pak Bupati Bandung Barat,” katanya.

Menurutnya, saat ini pemerintah terus berupaya untuk sigap dalam membantu kebutuhan masyarakat terdampak banjir. Pihaknya telah menyediakan kebutuhan logistik bagi korban yang saat ini mendiami pengungsian.

“Di dalamnya juga ada perhatian kepada masyarakat dalam bidang konsumsi makanan hari ini, karena tempat masak di beberapa rumah tidak bisa dipakai, tetapi pemerintah dengan sigap memberikan konsumsi untuk masyarakat,” pungkasnya.