Cekcok Mulut Berujung Maut

Foto Ilustrasi/Net

Ngamprah, BBPOS – Yaya (35) akhirnya meregang nyawa usai mengalami penganiayaan oleh pelaku bernama Ujang Rohman (27), warga asal Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Senin (23/12/2019).

Berdasarkan informasi yang diperoleh di Tempat Kejadian Perkara (TKP) menyebut, pelaku datang menghampiri korban dan langsung menganiaya korban tanpa alasan.

Pelaku sempat membuka jaket sambil menaruh helm usai menganiaya korban. Hal itu terungkap melalui rekaman CCTV tak berselang lama usai pelaku menganiaya korban.

Bahkan pelaku sempat akan manganiaya Uding (70), seorang warga yang hendak melakukan peleraian saat keduanya bertikai.

“Saya berusaha memisahkan, kalian ini saudara. Jangan bertengkar, tapi dia (pelaku) malah membentak saya, dan mengatakan orang tua jangan ikut campur, sebentar lagi juga mati,” ucap Uding saat ditemui di rumahnya, Selasa (24/12/2019).

Ia mengatakan, tidak mengetahui persis duduk persoalan yang sebenarnya. Sehingga memicu pertengkaran yang menyebabkan Yaya meninggal dunia saat hendak diberikan perawatan medis.

“Saya melihat Ujang memukul dada dari Yaya, saya tidak tahu apa penyebabnya,” ujarnya.

Uding mengaku sempat dikejar pelaku dengan membawa sebilah pisau. Bahkan Ujang menggedor kaca rumahnya hingga pecah. Akibatnya, tangan pelaku mengalami luka robek.

“Yaya (korban) sempat membantu memperban tangan Ujang yang berdarah. Setelah itu, ia masuk ke rumah dan meminta minum. Lalu mengeluhkan sesak di dada,” ujarnya.

Selanjutnya, korban dibawa ke rumah sakit Medica untuk mendapatkan perawatan medis, sayang nyawanya tak tertolong saat dalam perjalanan.

“Sementara pelaku melarikan diri,” katanya

Di tempat berbeda, Kapolres Cimahi AKBP Mochammad Yoris Maulana Yusuf Marzuki mengatakan, pihak kepolisian tidak memerlukan waktu yang lama membekuk pelaku. Ujang ditangkap di wilayah Sawahlega Cimahi.

“Motifnya karena rasa tidak suka, tapi untuk lebih detailnya, kami masih melakukan pemeriksaan,” kata Yoris. (Aka)