Malam Pergantian Tahun 2019/2020, Pemda KBB akan Gelar Doa Bersama dan Istighosah

Ngamprah, BBPOS – Pergantian tahun 2019/2020 menjadi momen yang sangat dinanti masyarakat di dunia dengan cara berbeda. Seperti Pemkab Bandung Barat akan menggelar doa bersama dan istighosah dimulai pukul 18.00, Selasa (31/12/2019) di Alun-alun Cililin Kabupaten Bandung Barat.

“Kami nanti akan doa bersama atau istighosah yang dipusatkan di Alun-alun Cililin,” ujar Asep Hidaytulloh, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bandung Barat, saat ditemui BBPOS di Ruang Rapat MUI Aula Masjid Assidiq, Senin (23/12/2019).

Masih kata Asep, tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, kalau dulu pergantian tahun di pusatkan di Hotel Lembang. Akan tetapi tahun sekarang berbeda, karena bupati sudah membuat surat edaran kepada seluruh Kepala SKPD, Struktural, Fungsional tokoh masyrakat maupun Ormas Islam, Camat dan Kepala Desa untuk mengikuti acara doa bersama.

“Nanti Selasa (31/12/2019) diawali salat maghrib berjamaah, setelah salat isya diisi salawat, nada dan dakwah oleh bupati. Mendekati pergantian tahun dilaksanakan salawat dan doa bersama sampai selesai oleh Ketua MUI KBB,” sebut Asep.

Asep menambahkan, kegiatan istighosah merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri dan meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Momen pergantian tahun 2019 tidak dirayakan secara hura-hura oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan lebih banyak dzikir,” ujarnya.

Adapun surat edaran dari bupati sebagai berikut: