Kereeen! Pos Yandu KBB Raih Juara I Jabar

Bandung, BBPOS – Kabupaten Bandung Barat (KBB) kembali meraih prestasi di tingkat Jawa Barat (Jabar). Kali ini, giliran Pos Yandu Plamboyan Desa Kayu Ambon Kecamatan Lembang meraih Juara I Pos Yandu Award 2010 Kategori Kabupaten Tingkat Jabar.

Pos Yandu Plamboyan juga menerima Tropy sekaligus uang pembinaan sebesar Rp40 juta dari Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Penghargaan tersebut disampaikan oleh Ridwan Kamil diterima Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda KBB Maman Sulaiman, Senin (23/12/2019) pada Acara Peringatan Hari Ibu Tingkat Jabar di Halaman Gedung Sate Kota Bandung.

“Ini kehormatan bagi kami bisa jadi juara tingkat Jabar. Mudah-mudahan saja bisa melaju ke tingkat nasional pada tahun 2020,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) KBB Wandiana.

Menurut Wandi, prestasi tersebut bukan hanya jadi kebanggaan Pos Yandu Plamboyan saja. Melainkan kebanggaan semua pihak yang terlibat di dalamnya.

“Pos Yandu Plamboyan bisa berhasil mendulang prestasi karena adanya kerjasama yang baik antar semua stackeholder,” ujarnya.

Seperti diketahui, untuk mewujudkan program mewujudkan masyarakat sejahtera yang digelar melalui Pos Yandu banyak pihak yang terlibat, seperti bidang pendidikan, ekonomi dan sosial.

“Prestasi ini harus dipelihara dan dipertahankan, bahkan harus ditingkatkan untuk meraih sukses yang lebih tinggi lagi,” tutur Wandiana.

Kepala Bidang Kelembagaan DPMD KBB Dewi Andani menjelaskan, dalam agenda Peringatan Hari Ibu Tingkat Jabar tersebut, selain meraih pernghargaan untuk Pos Yandu Plamboyan, KBB juga mendapat bantuan dana hibah dari Pemprov Jabar untuk revitalisasi Pos Yandu Tahun 2019 sebesar Rp4.378.384.250.

“Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat bagi Pos Yandu. Mudah-mudahan dalam minggu ini bisa terbagikan ke Pos Yandu lainnya se-KBB,” ucap Dewi.