Bank Permata Syariah Launching Kartu Debit Persib

Bank Permata Syariah merilis kartu debit syariah edisi terbaru Persib di Gaha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019). Foto:BBPOS/Hendri

Bandung, BBPOS – Bank Permata Syariah merilis kartu debit syariah edisi terbaru Persib di Gaha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (10/12/2019). Kartu debit tersebut sebagai bentuk kerja sama Permata Syariah dengan Persib Bandung yang sudah berjalan di tahun ketiganya.

“Kami hari ini meluncurkan tampilan kartu debit edisi Persib terbaru,” ujar Direktur Unit Usaha Permata Bank Syariah Herwin Bustaman.

Erwin mengatakan, dengan predikat jumlah penduduk muslim tebesar di dunia, sangat disayangkan tingginya penduduk muslim tidak seimbang dengan pasar perbankan Islam di Indonesia yang hanya 5,7%. Namun animo masyrakat Jawa Barat terhadap produk berbasis syariah tumbuh positif di tahun 2019.

Berdasarkan data Otorita Jasa Keuanagn (OJK), wilayah 2 Jawa Barat terdapat pertumbuhan aset sebesar 4,6%, Dana Pihak Ketiga (DPK) 13,06%. “Artinya antusiasme masyarakat Jawa Barat terhadap produk syariah dengan produk-produk unggulan sangat tinggi”.

“Kerja sama yang terjalin antara Permata Bank Syariah dengan Persib merupakan kebanggaan sendiri bagi kami. Dengan tampilan terbaru dari kartu kredit debit Syariah Co-brand berupaya menarik Bobotoh untuk mengenal lebih dalam dan menciptakan rasa bangga memakai atribut perbankan yang mendukung tim favoritnya,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Chief Executive Officer PT. PERSIB Bandung mengatakan, menyambut baik kerja sama yang terjalin kuat dengan Permata Bank Syariah. Peluncuran kartu debit Co-brand pastinya membuat masyarakat Jawa Barat merasa bangga dan terhormat khususnya fans Persib Bandung.

“Kami berharap Permata Bank memfasilitasi masyarakat Jawa Barat khususnya penggemar Persib untuk dapat memahami lebih jauh tentang literasi, keuangan dan dapat merencanakan masa depan yang lebih baik,” ungkapnya.

Selain itu, M Natsir Mahmudi Kiper Persib mewakili pemain Persib Bandung menambahkan, dukungan Permata Bank Syariah dalam kerja sama ini pastinya akan memberikan motivasi kepada dirinya dan tim Persib Bandung

“Inilah yang menjadi unggulan produk permata Bank Syariah, dimana semua transaksi perbankan dapat diakses melalui SuperApp yang menawarkan inovasi berbasis syariah yang memiliki fitur lengkap dan teknologi canggih serta mudah di akses dan digunakan,” pungkasnya.