PSCP Juara Galanita Askab PSSI Bandung Barat

Tim sepakbola Cisarua menjuarai kompetisi Galanita ASKAB PSSI Kabupaten Bandung Barat 2019

Padalarang,BBPOS – Tim sepak bola wanita (Galanita), PS Cisarua Putri (PSCP) keluar menjadi juara Kompetisi ASKAB PSSI, Kabupaten Bandung Barat (KBB) 2019, usai mengalahkan Persebat.

Pertandingan tersebut diselesaikan melalui drama adu penalti dengan skor 3-1 untuk kemenangan PSCP, yang di gelar di lapangn SPN Cisarua, Sabtu (7/12/2019).

Ketua Galanita ASKAB PSSI KBB, Hasan Nurdin mengatakan, antusiasme peserta Galanita cukup luar biasa. Pasalnya, ini baru agenda tahun pertama Galanita digelar.

“Alhamdulliah kemarin diiktui 12 tim, meskipun anggaran pas-pasan, galanita sukses digelar,” ujarnya Hasa Nurdin saat dihubungi BBPOS.

Esco ASKAB PSSI KBB, Aep Nurdin menjelaskan, ke depan Liga Galanita bakal menjadi agenda rutin ASKAB PSSI KBB. Kemarin, lanjutnya, PSSi melibatkan tim pemandu bakat langsung dari asosiasi pelatih KBB untuk pembentukan tim sepak bola wanita dan persiapan PORDA.

“Ya sekaligus kita membentuk tim sepak bola wanita U-17 untuk persiapan Pekan Olah raga Daerah (PORDA) 2020 nanti, ke depan kita akan agendakan liga Galinta ini berbarengan dengan kelompok usia umur lainnya ” ungkapnya

Masih kata Aep Nurdin, kompetisi Galanita untuk tahun depan ada beberapa agenda diantaranya, Galanita usia 13,15, dan senior. Ditambah kompetisi Galanita hiburan, yang di khususkan untuk ibu-ibu di Bandung Barat.

“Ya doakan saja ke depan mudah-mudahan acaranya lebih meriah lagi,” ujar pria yang juga politisi PKS itu.

Sementara itu, Manajer tim PSCP, Ende Rusnandar mengatakan, dirinya bersyukur Cisarua Putri berhasil menjuarai liga wanita 2019. Capaian itu menjadi ajang bangkitnya sepak bola wanita di Bandung Barat, khusunya warga Cisarua.

Pemaen PSCP Salsa, menjadi top skor galanita Askab PSSI Kabupaten Bandung Barat

Masih kata Ende, antusiasme tim mengikuti Galnita ini sangat luar bisa. Ia berharap ke depan ASKAB PSSI KBB lebih memperhatikan untuk pelaksanaan liga Galanita selanjutnya.

“Kami berharap perhatian dari semua pihak demi memajukan dunia sepak bola di KBB,” pungkasnya.

Hasil kompetisi Galanita 2019

  1. PSCP
  2. Persebat
  3. Juara bersama Graha Permata & Gamac Fc