Sukses Bandung Barat Kreatif Festival 2019,Wabub Hengki Akan Gelar Bandung Barat Fiesta di 2020

Padalarang,BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan berencana menggelar “Bandung Barat Fiesta” pada 2020 mendatang. Agenda tersebut merupakan bagian dari kegiatan peringatan hari jadi KBB ke-13 yang jatuh pada bulan Juni 2020.

Hengki mengatakan, dirinya ingin mengulangi kesuksesan acara “Bandung Barat Kreatif Festival” yang diselenggarakan pada Juni 2019 lalu. Ia menyebut ratusan ribu orang hadir dalam gelaran tersebut.

“Kemarin saja acara Bandung Barat Kreatif Festival di hari pertama 120.000 orang pengunjung dan di hari kedua hampir 150.000 pengunjung,”katanya, Kamis (5/12/2019).

Hengki menambahkan, konsep acara tidak akan jauh berbeda seperti Bandung Barat Kreatif Festival. Namun yang berbeda hanya waktu penyelenggaraannya saja yang ditambah.

“Kita ingin seperti Pekan Raya Jakarta (PRJ) selama satu bulan atau paling tidak dua minggu acara lamanya,” tambahnya.

“Salah satu tujuannya kan meningkatkan perekonomian pelaku UMKM, nah pas acara itu pedagang yang ikut serta merasa happy karena dagangannya laku banget,” tuturnya.

Konten acara Bandung Barat Fiesta pun akan dikemas sedemikian rupa agar lebih menarik lagi bagi pengunjung. Terlebih animo sponsor juga cukup tinggi hingga saat ini.

“Sponsor pun sudah banyak yang tertarik dari sekarang, pada acara Bandung Barat Kreatif Festival tidak memakai APBD sama sekali,” katanya.

Bahkan Hengki berencana akan memadukan acara tersebut dengan Ramadhan Festival. Agar satu bulan antara mei-juni 2020 kegiatan tersebut bisa dikolaborasikan.

“Nyambung kan yah, mei sampai juni acara, jadi menjelang idul fitri masyarakat bisa membeli keperluan lebaran di sana (Bandung Barat Fiesta),” katanya.

Disinggung konten pada bulan ramadhan, Hengki menjelaskan, selain bakal ada bazaar ramadhan juga akan ada berbagai kegiatan bernuansa islami.

“Nanti ada kajian bersama ustad dari Bandung Barat dan ustad kondang juga. Selain itu ada juga kegiatan itikaf,”pungkasnya.