Pemkab Bandung Barat akan Rutinkan Hadiah Umrah Bagi Warga Berprestasi

Ngamprah,BBPOS – Pemkab Bandung Barat terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan memberikan program yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan.

Kepala Bagian Kesejahteran Masyarakat (Kesra) Pada Sekertariat Daerah (Setda) KBB, Asep Hidaytulloh mengatakan, dari tahun 2019 kami sudah menjalankan program-program keagaman, umroh gratis dan isbat Nikah bagi masyarakat yang tidak mampu.

“Alhamdulilah kami kemarin memberangakatkan 50 orang Umroh gratis bagi masyrakat yang berprestasi” Ujar Asep Hidayatulloh saat ditemui di ruang kerjanya. Rabu (4/12/2019).

Masih kata Asep, Untuk APBD murni 2020 bagian Kesra mencapai RP 10 Miliar. Tentunya, anggaran tersebut sebanding dengan kegiatan kemasyarakatan juga keagamaan yang telah diprogramkan.

“Ya wajar anggaran tersebut untuk peringatan hari besar keagamaan dan mulai Maulid Nabi hingga peringatan Hari Santri Nasional,”

Tahun depan, kata Asep, pihaknya ada program yang sama yakni isbat nikah, umroh gratis. Umroh gratis itu, setidaknya memberangkatkan 50 warga berprestasi yang diusulkan oleh lembaganya kepada bupati.

Setelah melalui proses verifikasi dari bagian Kesra, Bekerja sama dengan MUI,Kemenag dan KBIH nanti yang menentukan layak atau tida tim peripikasi.

“ contohnya atlet arum jeram kita yang meraih medali emas diajang internasional, juga atlet disabilitas meraih medali emas tingkat nasional juga guru ngaji berprestasi dengan dedikasi tinggi kita umrohkan juga,” ungkapnya.

Jika ingin dapat rewad dai Pemkab Bandung Barat, mesti diusulkan oleh lembaga naungannya kepada bupati tentunya yang berprestasi.

“Semua maayrakat bisa umroh gratis tapi harus berprestasi”.