Ceu Popong: FPK Wadah Pemersatu Bangsa

Ngamprah,BBPOS – Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Barat, Popong Otje Djundjunan beserta para pengurus FPK KBB, mengunjungi Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Selasa (03/12/2019).

kunjungan tersebut merupakan bagian kegiatan Roadshow ke seluruh Kabupaten/kota yang berada di Jawa Barat dan langsung diterima oleh Kepala Kesbangpol KBB, Jaja.

“Kesbangpol sangat menyambut baik kedatangan FPK Provinsi Jabar ini. Karena dengan penduduk yang berjumlah 1,7 juta jiwa, dari 16 Kecamatan, dan 45 Desa di KBB, kehadiran FPK ini diharapkan bisa menjadi salah satu wadah pemersatu berbagai Suku, Etnis, dan Ras yang ada di KBB”, ungkap Jaja.

Sementara itu, Ceu Popong mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya untuk tetap mempersatukan seluruh masyarakat yang ada di Jawa Barat.

“Bangsa kita terdiri dari bermacam Suku, Ras, Etnis, Bahasa, dan Budaya. Semua ini harus di usahakan menyatu. Pemerintah tidak mungkin melakukan tugas ini sendiri. Untuk inilah FPK terbentuk sebagai partner dari Pemerintah”, jelasnya.

Bahkan ia berharap agar kehadiran FPK nantinya bukan hanya ada di tingkat Provinsi dan tingkat Kabupaten/Kota saja, tapi bisa sampai tingkat Kecamatan hingga tingkat Desa