Hengki Akan Angkat Dua Sekpri dari Penyandang Disabilitas

Padalarang,BBPOS – Sebagai bentuk perhatian dan penghargaan, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan bakal mengangkat dua sekertaris pribadi (Sekpri) yang berasal dari masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung Barat.

Hal itu dilakukan guna memberikan ruang bagi penyandang disabilitas dalam melakukan aktivitas seperti masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, dirinya akan segera merealisasikan rencana tersebut dalam waktu dekat.

“Ini bentuk komitmen saya kepada masyarakat penyandang disabilitas di Kabupaten Bandung Barat untuk menjadi bagian di Pemkab Bandung Barat,” katanya saat dihubungi, Rabu (4/12/2019).

Ia menjelaskan, dua orang sekpri tersebut nantinya akan melakukan pendataan untuk berbagai kegiatan yang akan dilakukan dirinya (Hengki) saat menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat bandung Barat.

“Satu atau dua orang itu nantinya akan melakukan aktivitas pendataan dan lain-lain,”katanya.

Selain itu, Hengki pun akan memberikan ruang bagi keduanya untuk menuangkan konsep dan gagasan terkait pembangunan dan berbagai hal tentang Kabupaten Bandung Barat.

“Walaupun mengalami keterbatasan fisik, namun konsep dan gagasan cemerlang pasti mereka punyai,” katanya.

Hengki pun meminta kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di seluruh Kabupaten Bandung Barat untuk memberikan ruang bagi penyandang disabilitas di lingkungan pemerintahan desa.

“Saya mengimbau kepada kepala desa di KBB agar memberikan slot setidaknya dua persen bagi penyandang disabilitas untuk diberdayakan di sana,”katanya.

Hengki menegaskan, perlakuan bagi penyandang disabilitas harus disetarakan, jangan sampai ada diskriminasi atau perlakuan yang berbeda dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ramah terhadap disabilitas,”pungkasnya.