Pemkab Bandung Barat Optimistis Raih Juara TP PKK 2019

Kertajaya,BBPOS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat (KBB), Yuyun Yuningsih Umbara optimistis Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang Juara I Tingkat Jawa Barat (Jabar) pada Lomba Kesatuan Gerak PKK (Kesrak PKK) tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Yuyun, pada saat kedatangan Tim Monitoring Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kantor Desa Kertajaya, Senin (2/11/2019).


“Ada beberapa unggulan yang bisa menguatkan desa ini (Desa Kertajaya), Insha Allah jadi juara I. Mudah-mudahan saja, mohon do’anya,” ujar Yuyun disela-sela evaluasi Tim Monitoring Jabar.

Optimisme Desa Kertajaya yang mewakili KBB ke tingkat Jabar tersebut berdasarkan hasil evaluasi TP-PKK KBB dengan beberapa kriteria.

Kata Yuyun, Desa Kertajaya unggul selain dari program-program nyatanya, juga memiliki kelebihan dengan keterlibatan unsur masyarakatnya dalam mewujudkan program tersebut.

“Kampung KB-nya juga bagus. Jadi layak kalau Desa Kertajaya jadi Juara Satu,” tutur Yuyun.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyatakan, peran TP PKK cukup dominan dalam mewujudkan program pembangunan Pemerintah KBB.

Oleh karena itu, ia mengapresiasi gerakan TP-PKK dengan program 10 Dasa Wisma yang pada intinya bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ditambahkan Umbara, peran PKK tersebut, lebih indah lagi ketika diapresiasi juga oleh pemerintah provinsi atau pemerintah pusat, melalui evaluasi tahunan.

“Ya, tentunya itu yang kita harapkan. KBB bisa jadi juara satu. Karena dengan demikian, nama KBB kian terangkat ke permukaan dengan prestasi-prestasinya,” ucapnya.

Sama halnya dengan TP-PKK KBB, Umbara juga sepakat optimis jika Desa Kertajaya jadi juara I. Karena gerakan yang dilakukan para kader PKK Kertajaya dalam menjalankan program-programnya dinilainya maksimal.

“Tahun dulu Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat berhasil jadi Juara 2. Apalagi sekarang Kertajaya, yang menurut saya lebih bagus lagi program-programnya, optimis jadi Juara I,” jelas orang nomor satu di KBB ini.