Pemkab Bandung Barat Canangkan Satu RW Satu PAUD

Padalarang,BBPOS – Pemkab Bandung Barat mencanangkan satu Rukun Warga (RW) satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu dilontarkan bunda PAUD KBB, Yuyun Yuningsih Umbara saat membuka kegiatan Hari Anak Indonesia (HAI) 2019 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB), di Belepare Kotabaru Parahyangan, Kamis (28/11).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan anak PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), dan Raudathul Athfal (RA) se-Kabupaten Bandung Barat.

Yuyun Yuningsih Umbara mengatakan, masa depan bangsa ini berada di tangan anak-anak. Untuk mempersiapkan generasi yang kuat pendidikan menjadi faktor utama penentunya.

Oleh sebab itu, pendidikan harus diberikan secara dini pada anak-anak dengan memberikan ruang seluas-luasnya namun porsinya sesuai kemampuan mereka.

“Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Di sekolah formal ini, anak-anak diberikan pendidikan secara dini sebagai persiapan menuju bangku Sekolah Dasar (SD),”katanya.

Saat ini lembaga PAUD di Kabupaten Bandung Barat telah berdiri hingga tingkat desa. Ia berharap tahun 2020 mendatang lembaga PAUD terbentuk hingga tingkat desa.

“Kita harapkan tahun depan, seluruh RW sudah memiliki PAUD. Anak-anak yang berusia 2-6 tahun harus sudah bersekolah PAUD,” ujarnya.