Bandung Barat Sukses Tekan BAB Lewat Jamban

Hengki Kurniawan,Wakil Bupati Bandung Barat ditemani dr Hernawan Kepala Dinas kesehatan. mendapat penghargaan dari gubernur jabar dibidang kesehatan. (BBPOS/Dok. Istimewa)

Ngamprah, BBPOS – Kabupaten Bandung Barat (KBB) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang kesehatan terkait penambahan Desa Open Defecation Free (ODF) terbanyak.
Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, di Gedung Sate, Selasa (12/11/2019).

Hengki Kurniawan mengatakan, perhargaan tersebut merupakan prestasi yang diperoleh KBB lantaran berhasil membangun kesadaran masyarakat untuk tidak buang air besar (BAB) sembarangan.

“Progress pembangunan sarana MCK di KBB bagus jika dibandingkan wilayah lain Di Jawa Barat,” katanya pada BBPOS, Selasa (12/11/2019).

Keberadaan MCK yang memadai tentunya akan berpengaruh besar terhadap kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdulillah dinas terkait yakni Dinas Kesehatan KBB merespon permasalahan itu dengan cepat,” tambahnya.

Hengki menegaskan, untuk tahun selanjutnya Kabupaten Bandung Barat harus terus intens meningkatkan fasilitas MCK di seluruh Desa.

“Ini akan menjadi motivasi lebih bagi kita dalam memenuhi kebutuhan masyarakat,” tandasnya. (Zka)