PGRI Cabang IKIP Siliwangi Resmi Dilantik

Cimahi, BBPOS – Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi Bandung masa bakti 2019-2020 resmi dilantik, Rabu (6/11/2019).

Ketua PGRI Cabang IKIP Siliwangi, Heris Hendriana mengatakan, dirinya bersyukur atas terbentuknya PGRI Cabang IKIP Siliwangi Bandung yang telah resmi dibentuk dan dilantik.

Hal itu melalui proses yang panjang untuk direalisasikan. Oleh karena itu, program ke depan telah disiapkan guna memaksimalkan keberadaan organisasi profesi tersebut di IKIP Siliwangi.

“Kita akan mengedepankan pengembangan profesi dan tentunya memberikan pemahaman bahwa dosen adalah seorang guru juga,”katanya usai kegiatan pelantikan, Rabu (6/11/2019).

Ia menambahkan, hingga saat ini jumlah anggota PGRI Cabang IKIP Siliwangi mencapai 202 orang dan jumlah tersebut tidak menutup kemungkinan terus bertambah.

“Jumlah itu akan terus bertambah, belum lagi alumni yang juga berprofesi sebagai guru,”katanya.

Ia berharap, anggota PGRI Cabang IKIP Siliwangi bisa meningkatkan semangat sebagai guru dengan meningkatkan profesionalismenya melalui organisasi ini.

“Motivasi, semangat dan profesionalismenya harus terus meningkat,” ujar Rektor IKIP Siliwangi tersebut.