BBU Bungkam YMA FC dengan Skor 3-1

Team Bandung Barat United. (Bandungbaratpos.com/Hendri)

Tasikmalaya, BBPOS – Bandung Barat United (BBU) berhasil menekuk lawannya YMA FC 1928 Sukabumi dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 3 seri 2 Asprov Jawa Barat,di Lapang Wiradadaha Tasikmalaya, Jumat (1/11/2019).

BBU unggul lebih dulu pada menit ke-21 lewat gol Moch Fallah Vikri Perbangsa. Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Tim lawan pun menciptakan gol balasan sembilan menit kemudian melalui Zidhan Putra Salam.

Di babak kedua Moch Fallah Vikri berhasil mencetak gol kembali melalui tendangan bebas pada menit ke 49 sehingga merubah papan skor menjadi 2-1.

Sepanjang perjalanan babak kedua, BBU terus menggempur pertahanan YMA FC 1928 dengan serangan yang bergelombang, alhasil pada menit ke 75 Moch Fallah Fikri memastikan kemenangan BBU dengan skor 3-1.

Manager BBU Ebun mengatakan, dengan menggunakan permainan bola dari kaki ke kaki, para pemain lebih menguasai jalannya pertandingan.

“Alhamdulilah Bandung Barat United mendapatkan 3 poin. pemain ikut diarahkan oleh pelatih dengan bermain bola bawah,” kata dia.

Untuk pertandingan selanjutnya kata dia, pihaknya bersama tim akan melakukan rotasi pemain agar permainan konsisten. Terlebih kondisi fisik pemain harus tetap terjaga.

“50 persen kita rotasi pemain karena ada beberapa pemain gelandang kita ganti pemain muda yang bermain. Jadi sebelumnya yang biasa kita pakai digelandang lalu kita pakai di sayap,” pungkasnya.

Pelatih BBU, Ende Rusnandar, menilai kemenangan atas YMA FC 1928 Sukabumi menjadi bekal bagus bagi timnya untuk mengahadapi laga selanjutnya.

Klasemen sementara Gurup D liga 3 seri 2 Asprov PSSI Jabar 2019

“Saya senang dengan hasil ini, mereka bekerja dengan baik di atas lapangan. Meski lawannya YMA Fc Sukabumi, tapi di sepak bola, kita harus bermain serius dan sungguh-sungguh,” katanya usai laga.

Ia menyatakan timnya siap menghadapi PERSSI dilaga ke Tiga Nanti pada hari Minggu (3/11/2019).

“Selanjutnya, kami tentu akan mengincar kemenangan, tapi sepertinya tidak mudah, apalagi mereka didukung oleh penonton yang akan mendukungnya,” kata dia.

Ende Rusnandar menegaskan timnya menargetkan kemenangan dalam laga selanjutnya.

“Kami akan berusaha mencuri kemenangan. Pemain sudah saya katakan untuk konsentrasi sepanjang laga. Karena lawan mereka adalah 11 orang yang ada di lapangan,” kata dia. (Dri)