Ratusan Pelajar di KBB Deklarasi Anti Narkoba

Cipatat, BBPOS – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat, menggelar kampanye anti narkoba kepada pelajar SMA dengan tema “Jadilah Pemuda Sehat,Cerdas, Kreatif Tanpa Narkoba”, di Wisata Stone Garden, Kamis (31/10/2019).

Dalam kesempatan kampanye tersebut, selain Kepala BNN Bandung Barat, Sam Morati turut hadir juga tiga narasumber lain yakni Kepala Disbudpar KBB, Sri Wahyuni, Kepala Cabang Disdik wilayah VI Jawa Barat, Ester Miori,dan Ketua Pondok Anugrah, Michael Manik.

Kepala BNN Bandung Barat, Sam Morati mengatakan, BNN KBB menyasar kalangan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) lantaran ditenggarai usia tersebut riskan menjadi sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“Hari ini hadir sekitar 300 pelajar SMA/SMK se-KBB yang juga mengahadirkan ketua Osis, selain itu kita juga menghadirkan beberapa narasumber,”katanya usai kegiatan, Kamis (31/10/2019).

Ia menambahkan, kampanye anti narkoba yang dihadiri ratusan pelajar tersebut dimaksudkan agar pengetahuan yang diperoleh dalam kegiatan dapat disampaikan kepada pelajar lain yang ada di sekolah masing-masing.

“Mayoritas para pelajar yang menggunakan narkoba, berupa obat-obatan terlarang,” katanya.

Sam mngimbau, agar pelajar dapat menjaga diri dari bahaya narkoba bila dikonsumsi. Ia menyebut, obat-obatan terlarang bisa menyebabkan kerusakan saraf pada otak.

“Obat-obatan tersebut merusak sistim saraf otak, untuk itu jauhi narkoba,” katanya

Sementara itu, Kepala Cabang Disdik Wilayah VI Jawa Barat, Ester Miory mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang digagas oleh BNN KBB dengan melibatkan pelajar SMA.

“Selain kepada temannya mereka juga bisa menularkan ilmu dari diskusi dan deklarasi anti narkoba di lingkungan keluarga dan masyarakat,”katanya.(Dra)