Mulai Bersolek, Pembangunan Kawasan Wisata Curug Malela Telan Rp 3 Miliar

Pembangunan Objek wisata Curug Malela hampir 75 persen. (Bandungbaratpos.com/Hendri).

Rongga, BBPOS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat (KBB) gelar inspeksi mendadak (sidak) pengerjaan proyek pengembangan destinasi wisata Curug Malela yang menggunakan anggaran APBD Provinsi Jawa Barat dan pemerintah mencapai Rp 3 miliar.

Ketua Komisi II DPRD Bandung Barat Sundaya mengatakan, sidak dalam rangka melaksanakan fungsi kontrol lembaga dewan terhadap penggunaan ABPD yang dilakukan pemerintah daerah.

“Kami ingin dana APBD untuk pembangunan fisik dapat dipastikan sesuai ketentuan dan peruntukan,” tegas kepada wartawan, Selasa (29/10/2019).

Selain melakukan sidak pembangunan revitalisasi Curug Malela, pihaknya bersama anggota Komisi II lainnya menyisir akses jalan dari area parkir hingga ke lokasi curug.

“Saya memantau proses pengerjaan Curug Malela sudah di angka 75 persen. Namun, proyek harus terus dipantau karena sudah akan mendekati akhir tahun dan pembangunannya saya pantau sudah bagus,” kata politisi Gerindra itu.

Pihak berharap, seluruh proyek di Bandung Barat itu harus baik dan berkualitas, agar sesuai dengan anggaran yang ditetapkan dan memang betul-betul sesuai standar.

“Dengan dikembangkannya 10 destinasi wisata di Bandung Barat tersebut akan mempu meningkatkan PAD Bandung Barat ke depan. Serta akan mempromosikan potensi daerah yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (dri)