Bupati Lepas Bandung Barat United Untuk Berlaga di Liga 3

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna melepas tim Bandung Barat United (BBU) yang akan berlaga di kompetisi Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) PSSI Jabar, di Gedung Setda KBB, Selasa (30/10/2019).

Aa Umbara mengatakan, Kabupaten Bandung Barat mempunyai cerita manis dalam menghasilkan pemain legendaris nasional. Oleh karena itu, keikutsertaan BBU pada kompetisi tersebut bisa mengulang prestasi yang sama.official Bandung Barat United yang akan berlaga pertamakalinya lagi.

“Saya ingat dulu, pemain tim besar sekarang (PERSIB) hampir satu tim pemainya berasal dari orang Lembang,” katanya pada wartawan.

Umbara berpesan agar Tim BBU ini dapat menampilkan performa terbaiknya dalam kompetisi tersebut. Terlebih lagi, saat ini antusiasme dan penggemar sepakbola di Bandung Barat cukup tinggi.

Bupati juga berpesan kepada para pemain, agar di setiap pertandingan nanti selalu diniatkan semata-mata berjuang untuk nama baik KBB dalam kancah persepakbolaan.

“Kita berharap bisa berhasil dan bisa masuk ke Liga 3. Tentu pemerintah percayakan pada Askab PSSI untuk melakukan pembinan Tim BBU,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua ASKAB PSSI KBB, Taofikurohman mengatakan, BBU baru mengikuti lagi kegiatan Asprv Jabar dimasa kepimpinannya. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir BBU absen dalam kompetisi serupa.

“Saya minta do’a dan dukungan warga Bandung Barat Untuk men suport tim BBU yang nanti akan berlaga di tasik. Semoga BBU bisa masuk liga 3” ujarnya.

Semnetara itu, pelatih kepala BBU, Ende Sunandar menyebut, BBU sudah siap berlaga dalam kempetisi tersebut. Sebelumnya seleksi tim dilakukan melalui pelaksanaan kompetisi intern.

“Target kami lolos dan menjadi juara grup dan lolos ke seri I untuk berjuang ke kasta liga 3.” Ujarnya.