Pemda KBB Salurkan 1324 Paket Sembako untuk Korban Erupsi Gunung Tangkuban Perahu

Cikole, BBPOS – Pemda Bandung Barat membagikan 1.324 paket sembako untuk korban erupsi Gunung Tangkuban Perahu, di kantor Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kamis (24/10/2019).

Pembagian sembako tersebut dibagikan langsung oleh Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Duddy Prabowo bersama jajarannya.

Guna mengantisipasi kepadatan masyarakat saat mengambil paket sembako tersebut, Pemda Bandung Barat membagikannya dalam 4 kali.

Aa Umbara mengatakan, dari total jumlah sebanyak 1500 orang korban erupsi gunung Tangkuban Perahu, 1324 orang merupakan warga asli Kabupaten Bandung Barat.

“Kemarin ada 1.500 warga yang tercatat menjadi korban erupsi, tapi 1.324 yang kini kami berikan sembako adalan warga asli KBB dan kebanyakan tinggal di Desa Cikole. Sisanya ada warga Subang dan Purwakarta.”ujarnya.

Ia menambahkan, dengan memberikan bantuan berupa sembako bagi masyarakat, diharapkan mampu meringankan beban yang dipikul oleh para korban.

Umbara menyebut, mayoritas korban erupsi gunung Tangkuban Perahu merupakan masyarakat yang setiap hari mengais rejeki di sekitar tempat wisata yang erat kaitannya dengan cerita legenda sangkuriang tersebut.

“Bapa berdoa agar masyarakat selalu di lindungi dari setiap bencana,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Umbara juga menyempatkan diri untuk makan bersama dengan para korban bencana.(Dra)