Jelang Pilkades, Umbara Ajak Seluruh Calon Kades Shalat Subuh Berjamaah

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna bakalan mengundang seluruh calon kepala desa desa seusai penetapan tanggal 19 Oktober 20019 mendatang.

Hal itu dilakukan guna mensosialisasikan pentingnya menjaga kondusifitas dalam melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan berlangsung 24 November 2019 nanti.

“Sampai hari ini tdak ada yang sangat krusial, kita akan undang untuk sholat subuh berjamaah. Saya akan kasih arahan untuk calonnya. Ya memicu juga ada sedikit kehangatan,” Ujar Umbara saat ditemui di Ngamprah, Senin (14/10/2019).

Menurut dia, Silaturahmi tersebut bertujuan untuk meminimalisir dan mencarikan solusi permasalahan yang timbul akibat Pilkades, sehingga pemilihan kepala desa terlaksanakan secara beradab dan bermartabat.

Oleh karenanya kata Umbara, dalam pelaksanaan harus memiliki semangat untuk menciptakan situasi yang aman dan bermartabat.

“Kita akan coba nanti karena memang bisa mengadakan sholat subuh berjamaah sesudah tanggal 19 kita undang seluruhnya dari beberapa ratus calon kita undang Ke sini (Masjid Ashudiq),” kata dia.

Umbara meminta, kepada kepada seluruh panitia Pilkades, untuk benar-benar memahami secara teknis mengenai pelaksanaan pilkades serentak, dan bersikap netral.

“Bapa (Bupati) akan bersikap netral tidak ada jago siapapun gitu kan. Nantinya yang jelas bagaimana pilihan rakyat arahnya kemana,” pungkasnya. (Wit)