Warganet Pertanyakan Unggahan Hengki “Setia Menjaga Budaya”, Kapan Tayang

Padalarang, BBPOS – Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan memproduksi video pendek yang mengangkat tiga budaya asli Jawa Barat yakni pencak silat, wayang golek dan tari jaipong.

Hal itu terungkap dalam video pendek yang diunggah melalui akun Instagram @hengkykurniawan pada Sabtu (12/10/2019).

Pada video berdurasi 38 detik tersebut, terlihat Hengki Kurniawan berperan sebagai jawara yang tengah bertarung di sebuah pegunungan dengan diiringi musik gamelan dan penari jaipong.

Dalam unggahan yang diberi keterangan “Setia Menjaga Budaya” tersebut, lokasi syuting berada di wisata alam Stone Garden yang terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Unggahan itu pun dibanjiri komentar beragam dari para netizen seperti yang dinyatakan oleh akun @cecepsatrianagara “keeeereeeen nyunda pisan kang wabup KBB,” katanya.

Tidak hanya suguhan menarik yang ditampilkan Hengki Kurniawan, pemilihan lokasi syuting pun menjadi sorotan para netizen. Pasalnya, dengan unggahan tersebut secara tidak langsung mempromosikan salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Bandung Barat.

“Keren kieu stone garden, mudah-mudahan jadi destinasi wisata internasiona, didukung dengan fasilitas memadai untuk wisatawan,”ujar pemilik akun @andiaaminudin.

Selain itu, para netizen pun dibuat penasaran oleh Hengki Kurniawan apakah video pendek tersebut sinetron yang dibintangi wabup Bandung Barat. Betapa tidak, pada akhir video dibubuhi keterangan “Segera”.

“Segera tayang dmn kang,” tanya pemilik akun @windhyrzky08. (Dra)