45 Kab/Kota Se-Indonesia Sambangi UPT Metrologi Bandung Barat

Ngamprah, BBPOS – UPT Metrologi Disperindag Kabupaten Bandung Barat, menerima peserta pelatihan teknis Manajemen Operasional Kemetrologian (MOK) dari 45 kabupaten/kota se-Indonesia, di Ruang Rapat Disperindag, Gedung A lantai 4, Komplek Pemda Bandung Barat, Kamis (10/10/2019).

Kepala UPT Metrologi Disperindag KBB, Feri mengatakan, kunjungan peserta diklat dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Kemetrologian (PPSDK) Kementerian Perdagangan RI tersebut merupakan kali ketiga pada tahun 2019 ini.

“Sudah melaksanakan diklat biasanya ada kunjungan, alhamdulillah KBB menjadi tempat kunjungan peserta diklat lagi,” katanya saat ditemui di ruang kerjanya.

Ia menambahkan, Bandung Barat direkomendasikan menjadi tempat kunjungan peserta diklat lantaran sudah secara mandiri mengoperasionalkan Unit Metrologi Legal (UML).

“Tadi yang dibicarakan bersama adalah bagaimana Kabupaten Bandung Barat melaksanakan tugas kemetrologian terutama dalam hal pelayanan tera ulang kepada masyarakat,” tambahnya.

Lebih lanjut Feri mengatakan, saat ini UPT Metrologi Disperindag KBB telah memenuhi standar yang ditetapkan Permendag no 78. Hal itu menjadi salah satu faktor Bandung Barat direkomendasikan dikunjungi oleh peserta diklat.

“Yang menjadi keunggulan Bandung Barat lantaran memiliki data potensi yang banyak,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut juga dibahas mengenai kiat-kiat UPT Metrologi KBB dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat selama ini.

“Kita juga berbagi pengalaman terkait bagaimana mengimplementasikan inovasi dan kreasi dalam melayani masyarakat,”pungkasnya. (Dra)