BBU U-17 Siap Tandang, Mohon Doa Restu Masyarakat Bandung Barat

Tim U17 Bandung Barat United, berfoto bersama usai berlatih di lapang Caringin, sabtu(5/9). Bandungbaratpos.com/Hendri

Ngamprah, BBPOS – Jelang laga perdana kompetisi Asosiasi Sepak Bola Provinsi (Asprov) Jawa Barat U-17, klub Bandung Barat United (BBU) terus melakukan persiapan mematangkan strategi dan fisik para pemain.

Pada sesi latihan terakhir yang berlangsung di lapang Caringin, Desa Margajaya, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (5/10/2019 tersebut, para pemain melakukan pematangan strategi penyerangan dari sisi sayap.

Pelatih Kepala BBU, Robert mengatakan, saat ini tim yang dilatihnya tengah fokus mengahadapi fase penyisihan grup bersama tiga rival yang tergabung di grup C yakni Roksi (Kota Bandung), Persika (Subang) dan Lembang Tamba (Cirebon).

“Kami tim pelatih, pemain dan menejer berjuang demi bandung barat lolos ke babak kedua dan merebut gelar juara,” katanya pada BBPOS usai sesi latihan, di Lapang Caringin, Sabtu (5/10/2019).

Robert menyebut, selama menyiapkan tim BBU U-17 ini, dirinya tidak mengalami kesulitan berarti dalam memadukan tim dengan strategi permainan yang diusung. Bahkan dengan materi murni dari Bandung Barat ia optimis memenangkan permainan di setiap laga.

“Kendala saya rasa tidak ada, persiapan sudah maksimal, bahkan di beberapa pertandingan uji coba hasilnya cukup memuaskan. Semuanya bersepakat memberikan yang terbaik untuk Bandung Barat. Mohon doanya,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama, Menejer tim BBU U-17, Ahmad Dahlan mengatakan, proses seleksi hasil dari kompetisi internal Askab PSSI KBB ini mampu menjadi tim yang dapat diunggulkan dalam ajang kompetisi bergengsi tingkat Provinsi Jawa Barat ini.

Ahmad Dahlan, manager U17 BBU

“Ini murni pemain Bandung Barat dan potensi sepak bolanya memang cukup menjanjikan. Terbukti para pemain ini mempunyai skill yang cukup mumpuni,” ujarnya.

Ia menambahkan, selama proses pembinaannya, para pemain sudah beradaptasi dengan tingkat kedisiplinan yang tinggi. Termasuk peraturan yang sifatnya mengikat.

“Para pemain ini tidak diperkenankan bermain di klub lain, lantaran sudah diproyeksikan sebagai pemain pada Porda 2022 mendatang,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Dahlan juga mohon doa restu dari seluruh masyarakat Bandung Barat agar BBU U-17 dapat menorehkan prestasi yang gemilang.

“Mohon doa restu dari semuanya, agar kami dapat memberikan yang terbaik bagi KBB. Bandung Barat Lumpaat,” pungkasnya. (Dra)