Warga Tuntut Pemda KBB Tuntaskan Pembayaran Tanah DPRD KBB

Pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat. Bandungbaratpos.com/Hendri Nasir

Cilame, BBPOS – Warga Kampung Cijamill, Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, meminta Pemda Bandung Barat segera menyelesaikan pembayaran tanah yang digunakan pembangunan gedung DPRD KBB.

Salah seorang warga, Dadang Alamsyah mengatakan, dari jumlah keseluruhan 3,4 hektare baru dibayar Pemda Bandung Barat seluas 2,4 hektare.

“Kami sebenarnya menyayangkan pembangunan itu sudah berjalan, padahal kan pembayaran tanah belum tuntas,” katanya saat ditemui usai rapat dengan Dinas Kimrum, Kamis (3/10/2019).

Ia menambahkan, hingga saat ini warga terus menunggu kepastian sisa pembayaran akan dibayar oleh Pemda Bandung Barat. Hal itu kata dia, lantaran pembangunan sudah berjalan namun penyelesaian pembayaran belum ada.

“Kita ketemu dengan dinas terkait katanya akan segera dibayar,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari segi keabsahan dokumen kepemilikan tanah, pihaknya mengklaim telah sesuai dengan undang-undang pokok agraria.

“Ini juga ada ahli waris yang menggugat, dan semua tanah yang kami miliki ini sudah Sertifikat Hak Milik (SHM) jadi kami sesuai data,”katanya.

Untuk ke depannya kata dia, jika ada pihak yang mengklaim ahli waris dirinya mempersilahkan menyelesaikannya di pengadilan.

“Kita memiliki dokumen yang kuat,” katanya.

Sementara itu, Kabid Pertamanan, Pemakaman dan Pertanahan Dinas Kimrum KBB, Lia Yulia Tjahyan mengatakan, pembayaran sisa tanah yang digunakan pembangunan gedung DPRD KBB bakalan dilakukan dalam APBD P tahun 2019.

“Uang udah ada, tinggal nunggu cair, doakan saja,” katanya. (Dri)