Kemarau Panjang, Warga Batujajar Salat Istisqa

Batujajar, BBPOS – Ribuan muslim di Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat melaksanakan shalat istisqo meminta hujan, di lapang Fadillah Pusdikpassus Batujajar, Senin (30/9/2019).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Wadan Pusdikpassus Letkol Inf Bram Pramudia, Ketua MUI KBB Badru Munir serta jajaran Muspika Batujajar.

Jamaah solat istisqo yang terdiri dari masyarakat, anggota kopassus dan jajaran Muspika tersebut dimulai pada pukul 08.30 WIB. Bertindak sebagai imam yakni KH. Ade Muhtadin dan Khotib KH. Makmur Sa’adi dari Ponpes Al-Bidayah.

Khotib KH Makmur Sa’adi dalam ulasannya menyerukan pada seluruh muslim untuk segera bertaubat dengan segala dosa-dosa yang diperbuat selama ini.

“Marilah kita beristiqomah dengan bertaubat dan memohon ampun kepada Allah SWT. Saat ini kita sedang dicoba, menghadapi kemarau panjang. Di lapangan terbuka inilah mari kita menelisik diri sendiri atas semua dosa yang kita perbuat,” tuturnya.

Sementara Ketua MUI Batujajar mengucapkan terima kasih kepada Komandan Pusdiklatpassus Kolonel Inf A. Dedi Prasetyo, yang memberikan kesempatan melaksanakan sholat istisqo tersebut di lingkungan Pusdikpasus Batujajar.

“Tempat ini jadi saksi, pengabdian kita pada Allah SWT. Mudah-mudahan tempat inipun mendapat keberkahan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Badru Munir juga mengatakan, pada Minggu sore (29/9/2019) di Batujajar mulai turun rintik-rintik hujan.

Ia berharap hujan tersebut jadi pertanda memasuki musim penghujan. “Kita minta pada Allah SWT agar turun hujan. Dari sini kita berdo’a bersama, agar segala do’a kita dikabulkan,” ucapnya. (Nie)