Anggaran ASKAB PSSI KBB Ditambah Tahun Depan

Cipeudeuy, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna berencana menambah anggaran untuk Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) PSSI Bandung Barat pada tahun 2020 mendatang.

Hal itu diungkapkan usai menyaksikan laga final kompetisi divisi utama Askab KBB yang mempertemukan Gamac Safaat melawan Parongpong Muda di Lapang Abipraya, Cipeundeuy, Minggu (29/9/2019).

Menurutnya, PSSI Kabupaten Bandung Barat di bawah kepemimpinan Taufikurohman menunjukan kemajuan yang signifikan. Terbukti, agenda rutin tahunan sepak bola tersebut rampung dilaksanakan.

“Di tahun ini agenda PSSI sudah terlihat baik. Apabila ini untuk kemajuan daerah Bandung Barat, ya kita akan tambahkan dari CSR pada tahun 2020 mendatang,” katanya.

Ia menambahkan, Pemda Bandung Barat bakalan berusaha menggandeng pihak swasta untuk berperan aktif dalam memajukan olahraga yang begitu memasyarakat (sepak bola) ini. Terutama dalam pembinanaan atlet muda berbakat asal Bandung Barat.

“Kita akan suport terus PSSI, kalo jelas peruntukannya untuk melahirkan bibit-bibit atlet dan dapat menorehkan prestasi baik bagi Bandung Barat. Kita akan dorong terus,”paparnya.

Umbara menyebut , pihaknya ingin memberikan peluang kepada anak-anak Bandung Barat untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Oleh sebab itu, pemerintah ingin mendorong PSSI untuk melahirkan pemain berkualitas putra daerah Bandung Barat.

“pembibitan pemain-pemain muda sepak bola di Bandung Barat perlu terus berlangsung agar kedepan, pemuda KBB dapat menorehkan nama daerah di kancah Nasional bahkan internasional,” katanya.

Sementara itu Ketua PSSI Kabupaten Bandung Barat, Taufikurohman mengatakan, pihaknya menyambut baik atensi lebih dari Pemda Bandung Barat pada Cabor sepakbola. Terlebih penambahan anggaran pembinaan memang menjadi harapan utama saat ini.

Menurut dia, pihaknya sudah membuat rencana programPSSI Bandung Barat beberapa tahun ke depan. Diantaranya adalah pembinaan pada usia dini mulai tingakat SD sampau SMP .

“Kita akan terus lakukan yang terbaik untuk memajukan Bandung Barat, khususnya di dunia sepak bola,” Tandasnya.

Ia berharap, rencana Pemda Bandung Barat menambah anggaran pembinaan tersebut dapat terelasasi sesuai dengan kebutuhan Askab PSSI KBB.

“Untuk pembinaan atlet, cabor sepak bola butuh dana yang tidak sedikit,” pungkasnya. (Wit)