Pither: Terkait Pembangunan Gedung DPRD KBB, Komisi III Segera Ambil Sikap

Lembang, BBPOS – Anggota Fraksi Partai Demokrat, Pither Tjuandys menyarankan agar pimpinan komisi III DPRD KBB memanggil pihak terkait perihal pembangunan gedung DPRD KBB yang saat ini tengah berjalan.

Menurutnya, dengar pendapat itu penting guna memberikan penjelasan pasti tentang bagaimana proses awal hingga proyek gedung bagi legislator di KBB tersebut berjalan.

“Saya menyarankan ini karena ranahnya ada di komisi III untuk segera memanggil pihak-pihak terkait, agar semuanya terang benderang,” katanya saat ditemui wartawan disela-sela rapat paripurna APBDP KBB tahun anggaran 2019, dI Hotel Novena, Lembang, Jumat (27/9/2019).

Ia menyebut, pimpinan komisi III harus segera mengambil sikap terkait polemik pembangunan Gedung DPRD KBB. Hal itu kata dia, lantaran saat ini pembangunan tersebut menuai pro dan kontra.

“Harus mengambil sikap dengan mengadakan dengar pendapat dari mulai bagaimana saat pembebasan lahan hingga ada pemenang lelang dan sekarang sudah berjalan,” katanya.

Namun demikian, pembangunan tersebut memang tidak bisa dihentikan lantaran pemenang lelang sudah ada. Terlebih, jika hal itu (pemberhentian) terjadi Pemda Bandung Barat bisa di PTUN-kan.

“Harus segera dilakukan jang dibiarkan berlarut-larut,” pungkasnya. (Dra)