Akhirnya APBDP KBB Ketuk Palu

Lembang, BBPOS – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Bandung Barat tahun anggaran 2019 akhirnya ketuk palu.

Hal tersebut dilaksanakan melalui rapat paripurna Penetapan Perubahan APBD KBB tahun 2019 yang berlangsung di Hotel Novena, Lembang (27/9/2019).

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengatakan, ditetapkannya APBDP 2019 ini merupakan bukti nyata kinerja DPRD KBB yang baru sangat luar biasa.

“Ini kan menandakan kinerja DPRD KBB luar biasa bisa bekerja siang malam,”ujarnya saat ditemui usai rapat paripurna penetapan anggaran perubahan KBB tahun anggaran 2019.

Ia menambahkan, penetapan tersebut tidak terkesan buru-buru. Pasalnya, proses sebelum penetapan pun telah berlangsung sejak lama.

“Ini kan prosesnya juga sudah lama dan sya bersyukur kita (eksekutif) dan legislatif bisa bekerja sesuai jargon Bandung Barat lumpaat,” katanya.

Masih kata Umbara, seluruh masukan dan kritikan dari DPRD KBB yang masuk kepada dirinya akan dilaksanakan demi kemajuan Kabupaten Bandung Barat.

“Saran dan masukan hingga kritikan akan saya laksanakan demi Bandung Barat,” katanya.

Ditemui di tempat yang sama Ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, pembahasan yang dilakukan hingga penetapan dilakukan secara normatif sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Kita juga akan mengimbangi kinerja eksekutif, dan hal itu tentunya dilakukan secara teliti dan normatif,”ujarnya.(Dra)