Pimpinan Dewan Terbentuk, Rismanto Optimis AKD Rampung Minggu Ini

Lembang, BBPOS – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB periode 2019-2024 resmi dilantik, bertempat di Hotel Novena, Lembang, Selasa (24/9/2019).

Pelantikan tersebut berdasarkan SK Gubernur nomor 170/kep.755.pemksm/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD KBB masa jabatan 2019-2024.

Untuk Ketua DPRD KBB dijabat oleh Rismanto (Fraksi PKS), Wakil Ketua I, Ida Widaningsih (Fraksi PDIP), Wakil Ketua II, Pipih Supriati (Fraksi Gerindra) dan Wakil Ketua III, Ayi Sudrajat (Fraksi Golkar).

Ditemui usai pelantikan, Ketua DPRD KBB, Rismanto mengatakan, usai dilantik pihaknya bakalan melengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) secepat mungkin. Pasalnya, hal tesebut merupakan syarat untuk melakukan musyawarah.

“Besok langsung lari membentuk Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Karena itu syarat kita bisa musyawarah ada banggar ada banmus dan lain-lain,” katanya usai dilantik, Selasa (24/9/2019).

Rismanto menyebut, kemaslahatan masyarakat Bandung Barat menjadi acuan untuk mengambil keputusan dalam sebuah kebijakan. Hal itu kata dia, akan menjadi prioritas utama.

“Jadi jangan sampai hasil keputusan dewan justru bertentangan dengan kehendak rakyat,”katanya.

Disinggung wartawan terkait dengan APBD Perubahan, Rismanto mengatakan, pihaknya akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat. Namun sebelumnya, haru menganalisa dampak yang terjadi jika APBDP KBB gagal ditetapkan.

“Kalo misalkan diketuk apa dampaknya kalo tidak apa dampaknya. Tetapi poinnya mana yang bisa memberikan maslahat untuk masyarakat bandung barat itu yang menjadikan acuannya,”katanya.

Rismanto menegaskan, hal yang menjadi pokok adalah bagaimana sebuah keputusan tersebut bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bandung Barat. Untuk saat ini pihaknya fokus menyiapkan AKD.

“Saat ini kami harus lakukan musyawarah dulu, karena lembaganya saja belum dibentuk,”katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, APBDP KBB 2019 ini sebelumnya sempat dibahas dan selanjutnya tinggal melakukan langkah-langkah penyesuaian sebelum ditetapkan.

“Kita pun akan berkomunikasi dengan anggota dewan yang kemarin jadi banggar, hari ini bisa jadi banggar lagi,”katanya. (Wit/Dry)