Ini Kesan Hengki Satu Tahun Jadi Wakil Bupati

NGAMPRAH BBPOS- Satu tahun sudah, Hengki Kurniawan melaksanakan tugas sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.Tentunya banyak hal berbeda ia temui jika dibandingkan saat menekuni profesi sebagai artis.

Pria kelahiran Blitar 21 Oktober 1982 tersebut mengaku banyak menemui hal baru saat menjalani tugas sebagai pelayan publik. Betapa tidak, banyak waktu yang ia luangkan untuk menemui masyarakat Bandung Barat.

“Kalau saat jadi artis waktu saya lebih banyak, disela-sela syuting maupun pemotretan pasti ada waktu sengggangnya. Nah kalau jadi pelayan publik walau lagi istirahat masih mikirin bagaimana masyarakat,” katanya saat ditemui dikediamannya, Kamis (19/9/2019).

Hengki menjelaskan, dalam satu tahun ini perbedaan yang ia rasakan yakni ketika menemui masyarakat secara langsung. Pasalnya, animo masyarakat cukup tinggi bukan karena keartisannya melainkan sebagai figur pimpinan daerah.

“Kalau dulu ketemu orang itu saya sebagai artis, nah kalau sekarang saya menemui mereka itu sebagai pendengar aspirasi masyarakat kepada pimpinan daerahnya,” jelas.

Suami Sonya Fatmala itu menambahkan, hal yang paling menyenangkan adalah ketika mampu memberikan solusi terhadap masalah dan keluhan masyarakat. Walaupun kata dia, masih ada ketidakpuasan yang ada pada masyarakat dan itu merupakan hal yang wajar.

“Saya sangat senang berinteraksi langsung dengan masyarakat hampir setiap hari. Kebahagiaan masyarakat merupakan kebahagiaan saya juga,” katanya.

Masih kata diaļ¼Œdukungan penuh keluarga terutama sang isteri, Sonya Fatmala menjadi motivasi tersendiri. Meskipun waktu untuk keluarga kurang terutama anak-anak lantaran ditinggal menjalankan amanat masyarakat.

“Alhamdulillah isteri saya mendukung penuh, apalagi dia (Sonya Fatmala) sering diundang hadir dalam banyak kesempatan sebagai isteri wakil bupati,” katanya.

Pasangan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara tersebut juga memaparkan program untuk tahun selanjutnya, terutama program yang menyasar generasi millenial Bandung Barat.

“Yang pasti banyak program yang merupakan bagian dari janji politik kami (Aa Umbara-Hengki Kurniawan) yang belum terealisasi sepenuhnya. Salah satunya adalah membangun industri ekonomi kreatif,” katanya.

Ia berharap, dalam empat tahun ke depan semua program bisa terealisasi dengan baik dan dapat memberikan kebahagiaan bagi masyarakat Bandung Barat.

“Mudah-mudahan ke depan apa yang kita cita citakan semuanya berjalan lancar dan sesuai dengan harapan masyarakat,” harapnya. (Dra)