Kunjungi Korban Kebakaran Cipatat, Elin Suharliah Janji Bangkitkan Kembali Perekonomian Warga

CIPATAT BBPOS – Korban kebakaran di Kampung Balebat RW 08, Desa Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) boleh bernafas lega. Bagaimana tidak, ketika sangat membutuhkan, bantuan datang. Tak lain adalah Elin Suharliah, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat.

Istri mantan almarhum Bupati Bandung Barat, Abubakar ini turun langsung memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di kampung tersebut. Apa saja? bantuan berupa sembako dan uang kadeudeuh.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi korban kebakaran yang menghanguskan sebanyak 9 kios serta hunian rumah penduduk. Oleh karena itu, kita beri bantuan bahan makanan serta dana tunai untuk korban kebakaran ini,” ujar Elin saat menyambangi lokasi kebakaran, Rabu (18/9/2019).

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran yang dilakukan langsung oleh Elin Suharliah, diterima oleh Ketua RW 08 disaksikan korban kebakaran lainnya.

Elin pun berjanji, dirinya siap membantu dan memfasilitasi harapan masyarakat agar dapat bantuan dari Pemda Bandung Barat. “Dibalik musibah pasti ada hikmah. Insya Allah saya akan fasilitasi kepada pemda agar korban kebakaran bisa bangkit kembali perekonomiannya,” tandas Elin.

Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda kawasan itu pada Senin (16/9/2019). Penyebabnya, diduga dari korsleting listrik. Sebanyak 9 kios penjual pangan khas Jawa Barat peyeum serta hunian warga ludes terbakar. Tak ada satu pun harta benda mereka bisa diselamatkan. Keja─Ćian ini menjadi traumatik bagi korban kebakaran. Hanya satu harapan mereka, ada bantuan permodalan dari pemerintah, untuk membangkitkan perekonomiannya. (Dri)