Pom Mini Meledak Satu Rumah Ludes Terbakar

CIPATAT BBPOS – Pom mini di Kampung Pasir Angin, RT 2/11, Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) meledak. Akibatnya sebuah rumah hangus terbakar, Rabu (18/9/2019).

Rumah milik Sumarna tersebut ambruk nyaris rata dengan tanah lantaran hampir 80 persen bangunannya terbakar.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat, Nanan Sunandar mengatakan, akibat ledakan pom mini tersebut, menyebabkan api cepat merembet dan menghanguskan seluruh bangunan dan isi rumah.

“Betul, kebakaran itu penyebabnya akibat pom mini meledak dan menyebabkan rumah yang lokasinya tak jauh dari pom mini itu terbakar,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan penyebab pasti meledaknya pom mini tersebut. Hingga saat ini petugas Damkar KBB dan aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Saat kejadian tersebut, pihaknya fokus terlebih dahulu untuk melakukan pemadaman dengan menurunkan satu unit pancar dan satu unit rescue dengan tujuh personel.

“Luas area yang terbakar 121 meter persegi. Berdasarkan pendataan awal kerugian materi akibat meledaknya pom mini itu diperkirakan Rp 120 juta” katanya.

Selain pom mini dan rumah yang terbakar, satu unit motor juga turut terbakar akibat kejadian tersebut karena kebakaran itu lokasinya berdekatan dengan sebuah bengkel. (Dra)