Umbara Optimis Penetapan APBD-P Selesai Tepat Waktu

Ngamprah, BBPOS – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menyambut baik dengan telah ditetapkannya usulan nama pimpinan DPRD KBB periode 2019-2024.

Hal itu diungkapkan usai menghadiri peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tingkat Kabupaten Bandung Barat, di lapang Mekarsari Komplek Pemda Bandung Barat, Jumat (13/9/2019).

Umbara mengatakan, telah ditetapkannya calon pimpinan DPRD KBB definitif tersebut tentunya menjadi angin segar bagi Pemda Bandung Barat. Pasalnya, penetapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) KBB tahun 2019 akan segera rampung.

“Kemarin kan pimpinan DPRD KBB definitif sudah ditetapkan, tinggal di SK kan oleh Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), saya sudah tanda tangani juga mudah-mudahan cepat beres,” katanya.

Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan legislatif baru. Hal itu dilaksanakan sebagai upaya percepatan realisasi seluruh program pemerintahan Akur (Aa Umbara-Hengki Kurniawan) demi kepentingan masyarakat.

“Ini kan untuk kepentingan bersama untuk masyarakat Bandung Barat,” tambahnya.

Umbara menyebut, seluruh proses penyelarasan anggaran telah selesai dilaksanakan oleh seluruh SKPD Bandung Barat.

“Komunikasi dengan legislatif sangat bagus dan kompak, selama eksekutif (Pemda Bandung Barat) melaksanakan program yang baik bagi masyarakat, DPRD KBB mendukung sepenuhnya,” katanya.

Disinggung wartawan terkait Kabupaten Bandung Barat defisit Rp177 miliar, Umbara mengatakan di anggaran perubahan tidak ada kata “defisit” selama SKPD mampu melakukan penyelarasan program.

“Anggaran kita tidak ada masalah hanya saja perlu diadakannya penyesuaiaan, kita optimis APBD-P selesai sesuai jadwal yang ditetapkan,” pungkasnya. (Dra)