Listrik Padam, Pelayanan Disdukcapil KBB Terganggu

Ilustrasi foto istimewa/Net

Ngamprah, BBPOS – Akibat gangguan sistem panel, aliran listrik di Gedung C Komplek Pemda Bandung Barat padam, Jumat (13/9/2019). Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) KBB pun terganggu.

Kepala Bidang Penyajian Informasi Administrasi Kependudukan (Disdukcapil) Kabupaten Bandung Barat Jeje mengatakan, layanan di dinasnya saat ini hanya bisa melayani masyarakat secara offline lantaran performa server menurun.

“Dengan kondisi mati lampu sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi sudah jelas kalo Disdukcapil kan semuanya serba digital. Jadi otomatis semua perangkat pun mati tidak berfungsi,” ujar Jeje saat ditemui di Ngamprah, Jumat (13/9/2019).

Imbasnya kata dia, masyarakat tidak dapat melakukan permohonan administrasi kependudukan interaksi dengan server pusat.

Jeje mengaku baru mengetahui adanya gangguan tersebut setelah menerima laporan dari salah satu pegawai PUPR pagi tadi yang menginformasikan adanya gangguan di sistem panel hingga hari Selasa mendatang.

“tadipun orang PUPR sudah datang ke sini laporan berkaitan dengan kejadian ini dan informasi dari mereka memang ini mati bukan dari PLN akan tetapi ini gangguan di sistem panel,” katanya.

Pihaknya berharap aliran listrik yang padam dapat segera pulih, sebab banyak masyarakat yang datang untuk mengurus layanan kependudukan.

“Katanya sampai hari Selasa padamnya. Tapi saya berharap Dinas PUPR dapat mengatasi kendala tersebut. Sebab dengan kejadian ini semua yang memerlukan layanan apapun bentuknya pasti merasa kerugian karena terkait semua yang memerlukan,” tegasnya.(Wit)