KONI KBB: Haornas ke-36 Momentum Kebangkitan Olahraga Bandung Barat

Rian Firmansyah,Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, saat mengikuti acara pekan olahraga nasional (Haornas) ke-36 di lapang mekarsari, jumat (13/9/2019). Foto: BBPOS/Hendra

Ngamprah, BBPOS – Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36, yang diselenggarakan di Lapang Mekarsari Komplek perkantoran Pemda Bandung Barat, menjadi momentum mendorong masyarakat agar lebih aktif berolahraga.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat, Rian Firmasnyah mengatakan, dengan mengusung tema “Ayo Olah Raga Kapan Saja Dimana Saja” harus menjadi momentum memasyarakatkan olahraga.

“Tema Haornas tahun ini adalah mengajak masyarakat untuk bergerak di mana pun, kapan pun dan bersama siapa saja,” kata Rian disela-sela kegiatan, Jumat (13/9/2019).

Di zaman yang kian maju, masyarakat terkadang tenggelam dalam kesibukan dan tidak sempat melakukan olahraga. Padahal olahraga tidak memerlukan waktu lama dan fasilitas yang lengkap.

Namun demikian kata dia, dengan gerakan sederhana, di ruang yang terbatas pun olahraga dapat dilakukan.

“Haornas adalah momentum kita untuk bergerak, juga momentum kebangkitan prestasi olahraga kita,” katanya.

Pada momen yang sama, ia berharap agar Bandung Barat bisa unggul di setiap even olahraga, sama seperti jargonnya selama ini yakni ‘Bandung Barat Lumpaaat’.

Sebab, rangkaian event tersebut salah satu rangkaian persiapan menuju Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bandung Barat pada tahun 2022 mendatang.

Untuk mendukung visi ‘Bandung Barat Lumpaaat’ di bidang olahraga, menurutnya Pemda Bandung Barat telah menganggarkan dana untuk menghadapi berbagai even. Dan anggaran tersebut dikatakan lebih besar dari tahun ini.

“Wujud dukungannya adalah adanya anggaran yang diberikan kepada KONI yang cukup lumayan dari pada tahun sebelumnya karena akan menghadapi Porda. Ditambah, pemerintah juga akan membangun stadion, itu salah satu sarana prasarana yang pemerintah berikan untuk mendukung Olahraga,” imbuh Rian.(Wit)